4 Marketplace Freelance Terbaik di Dunia - Fiverr Salah Satunya!

Freelance adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan menjadi pekerjaan utama. Di dunia yang semakin digital, ada banyak platform atau marketplace freelance yang bisa digunakan untuk mencari pekerjaan.


Kelas Freelance - HabisKerja.Com


Berikut adalah 4 marketplace freelance terbaik di dunia yang bisa Anda coba:

  1. Upwork
    Upwork adalah marketplace freelance terbesar di dunia. Di Upwork, Anda bisa menemukan berbagai macam pekerjaan freelance, mulai dari penulisan konten, desain grafis, pengembangan web, hingga penerjemahan. Upwork juga memiliki fitur keamanan yang ketat untuk melindungi freelancer dari penipuan.

    Upwork merupakan website freelance yang umumnya banyak digunakan para freelancer di dunia. Kelebihan menggunakan Upwork adalah adanya fitur anti penipuan klien yang bisa langsung terdeteksi.

  2. Fiverr
    Fiverr adalah marketplace freelance yang menawarkan harga yang sangat murah. Di Fiverr, Anda bisa menemukan berbagai macam pekerjaan freelance dengan harga mulai dari $5. Namun, perlu diingat bahwa kualitas pekerjaan di Fiverr tidak selalu terjamin.

    Fiver memiliki sistem kerja yang unik dibandingkan platform lain. Jika di website lain klien yang mengumumkan atau mengunggah lowongan, di Fiverr, para freelancer yang justru harus mengumumkan bahwa mereka sedang mencari klien. Hal tsb membuat Anda tidak perlu repot-repot apply ke klien satu persatu.

  3. Freelancer.com
    Freelancer.com adalah marketplace freelance yang telah berdiri sejak tahun 2009. Freelancer.com memiliki lebih dari 60 juta pengguna dari seluruh dunia. Di Freelancer.com, Anda bisa menemukan berbagai macam pekerjaan freelance dengan harga yang kompetitif.

    Freelancer.com adalah platform/situs freelance terbesar di dunia berdasarkan jumlah pengguna dan proyek. Freelancer.com telah menghubungkan lebih dari 60 juta freelancer dengan pemberi kerja secara global dari lebih dari 247 negara.

  4. PeoplePerHour
    PeoplePerHour adalah marketplace freelance yang berasal dari Inggris. PeoplePerHour memiliki lebih dari 1 juta pengguna dari seluruh dunia. Di PeoplePerHour, Anda bisa menemukan berbagai macam pekerjaan freelance dengan harga yang kompetitif.

    PeoplePerHour adalah platform freelance dari Inggris, yang memiliki banyak kelebihan antara lain pembayaran menggunakan mata uang Inggris (UK) Pound sterling (£), konfersi mata uang £ ke IDR adalah: 1: 17.820,88 (data kurs tgl 25 Okt 2022). Ditambah Inggris merupakan negara terbesar ke 3 yang menyediakan lapangan pekerjaan bagi freelancer.

Di KELAS FREELANCE - HabisKerja.Com  kita akan belajar lebih dalam menggali potensi di 4 situs tersbut!




Selain 4 marketplace freelance di atas, masih banyak marketplace freelance lainnya yang bisa Anda coba. Namun, 4 marketplace freelance yang telah disebutkan di atas adalah yang paling populer dan memiliki banyak pengguna.


TIPS SUKSES FREELANCER

Jika Anda ingin menjadi freelancer, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti:
  • Buat profil yang menarik
    Profil yang menarik akan membuat klien lebih tertarik untuk bekerja dengan Anda. Pastikan untuk mencantumkan semua keterampilan dan pengalaman Anda di profil.

  • Harga yang kompetitif
    Harga yang kompetitif akan membuat klien lebih tertarik untuk bekerja dengan Anda. Namun, jangan sampai Anda menetapkan harga yang terlalu rendah, karena hal ini akan membuat Anda terlihat tidak profesional.

  • Layani klien dengan baik
    Layanan yang baik akan membuat klien puas dan ingin bekerja dengan Anda lagi di masa depan. Pastikan untuk selalu tepat waktu, menyelesaikan pekerjaan dengan baik, dan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan klien.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan freelance dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Pelajari lebih dalam di KELAS FREELANCE - HabisKerja.Com 

Comments